Klub Motor Addressia dan Komunitas Rela Baik Adakan Fogging di Rumah Warga

Motorgue, 19 Jun 2020
  • Klub Motor Addressia WK3 Bekasi Raya bersama Komunitas Rela Baik
    Klub Motor Addressia dan Komunitas Rela Baik Adakan Fogging di Rumah Warga
Ramai penyakit demam berdarah, klub motor Addressia WK3 Bekasi Raya bersama Komunitas Rela Baik adakan fogging di rumah warga. Ancaman penyakit demam berdarah (DBD) kian meluas di berbagai tempat di Bekasi, Jawa Barat. Atas kondisi itu, Addressia WK3 Bekasi Raya dan Komunitas Rela Baik bekerjasama melakukan baksos fogging gratis di wilayah Desa Mangunjaya dan di Desa Sumberjaya, Tambun Selatan, Bekasi. Kegiatan bakti sosial ini merupakan inisiasi dari seorang tokoh bikers senior Suzuki yang juga merupakan anggota kehormatan dari Addressia WK3 Bekasi Raya, Tatto Sapoetro yang akrab disapa Eyang Tato.

Di mana kegiatan tersebut fokus memberikan layanan kepada masyarakat. Kegiatan ini sebagai bagian dari program baksos layanan kepada masyarakat. Ke depan, program ini membutuhkan dukungan dari masyarakat, sehingga layanan ini bisa terus memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Eyang Tato saat membuka Baksos di lokasi. Setelah dibuka, tim beraksi melakukan pengasapan di seluruh wilayah Desa. Dimulai dari sejak jam 09.00 - 11.00 WIB pagi di wilayah Desa Mangunjaya lalu tak kenal lelah dilanjutkan jam 12.00 – 14.00 di wilayah Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi. Laskar Fogging Addressia WK3 Bekasi Raya dan Komunitas Rela Baik blusukan ke tiap gang, satu demi satu pintu-pintu rumah penduduk pun didatangi untuk diasap, agar nyamuk aides aegypti, kecoa dan serangga mati seketika.

Lumayan berat alatnya, tapi senang sih bisa bantu orang, ucap salah seorang Laskar Fogging dari Komunitas Rela Baik. Menurut Ketua RT di Desa Mangunjaya yang namanya tak ingin disebutkan mengungkapkan kegiatan fogging gratis dari Addressia WK3 Bekasi Raya dan Komunitas Rela Baik ini sangat membantu lingkungan tempat tinggalnya, mencegah demam berdarah. Kegiatan ini baik sekali. Kerjanya juga luar biasa. Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan yang dilakukan, ungkapnya. Fogging ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan sangat mulia, karena ini merupakan bentuk pertolongan terhadap warga masyarakat, ujar salah satu masyarakat. Apa yang disampaikan kepala lingkungan, dibenarkan oleh salah seorang warga.

Ibu Ngatimo salah satunya, menurutnya kegiatan fogging gratis ini sangat bermanfaat. Sehingga ia berharap bisa dilakukan lebih sering. Saya malah berharap bisa dilakukan sebulan sekali, tanpa harus menunggu wabah DBD itu datang, tuturnya. Seiring bergulirnya waktu menjelang sore, kegiatan bakti sosial fogging gratis pun berakhir.Baksos berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan antusias dari warga sekitar. Bagi warga Bekasi Selatan yang ingin mendapat layanan fogging gratis bisa menghubungi Addressia WK3 Bekasi Raya dan Komunitas Rela Baik.
Sumber: