Komunitas Motor General Team Vespa Society (GTVS) Indonesia Gelar Silaturahmi di Masa Transisi PSBB

Motorgue, 02 Jul 2020
  • Komunitas motor General Team Vespa Society
    Komunitas Motor General Team Vespa Society (GTVS) Indonesia Gelar Silaturahmi di Masa Transisi PSBB
Komunitas motor General Team Vespa Society (GTVS) Indonesia gelar silaturahmi di masa transisi PSBB. GTVS Indonesia kembali menunjukan eksistensinya dengan menggelar silaturahmi. Kali ini bertempat di Cafe Sinou, salah satu base camp Komunitas GTVS di bilangan Panglima Polim, pada Sabtu (20/6). Pada pagi harinya, sebagai pembuka acara komunitas GTVS mengadakan Saturday Morning Ride (Satmori). Perjalanan dimulai dari Family Mart, Bulungan, berkeliling Kota Tua, Jakarta Kota dan berakhir di base camp Café Sinou yang diikuti sebanyak 25 bikers anggotanya.
Mengusung tema ‘Silaturahmi Setelah PSBB Masa Transisi’, acara ini dirangkai dengan acara pengukuhan DPP GTVS Indonesia sekaligus pelantikan GTVS Chapter Jakarta.

Rangkaian acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu beberapa sambutan. Kemudian acara inti prosesi pengukuhan pengurus DPP GTVS Indonesia, pemberian pin pengurus lama, dilanjutkan dengan potong tumpeng, berdoa bersama dan ditutup dengan seremoni penutupan. Dihadiri sekitar 45 bikers peserta yang diikuti oleh para pendiri dan sesepuh GTVS, seluruh pengurus DPP, seluruh pengurus Chapter Jakarta, perwakilan anggota. Hadirjuga tamu undangan dari perwakilan Vespa Club Indonesia, Vespa Bellisimo, dan dari club Velors.
Pelaksanaan kegiatan ini juga tetap mengikuti protokol kesehatan. Di mana peserta yang hadir wajib mengenakan masker, cuci tangan dan dicek suhu tubuh dengan thermo gun sebelum masuk lokasi acara.

Selain itu masing-masing bikers anggota GTVS juga wajib membawa hand sanitizer. Meskipun dalam masa transisi PSBB, mereka tetap penuh semangat dan optimis menggelar acara ini. Walau tidak banyak anggota yang hadir karena situasi saat ini, namun acara ini turut tetap dihadiri seluruh pengurus DPP maupun Chapter Jakarta. "Saya ingin GTVS Chapter Jakarta lebih maju lagi, semakin guyub seluruh anggotanya," ungkap Gunawan Ketum GTVS. Sesepuh dan pendiri yang hadir pun turut menginginkan supaya komunitas GTVS lebih berkontribusi didalam komunitas vespa. "Komunitas GTVS agar semakin guyub, semakin besar, banyak kegiatan sosialnya," sebut Didi yang akrab disapa Didag selaku sesepuh komunitas GTVS. Pengurus GTVS yang baru, diantaranya adalah Bro Gunawan sebagai Ketua Umum, Bro Sahala sebagai Sekretaris Umum, Bro Andry sebagai Bendahara Umum.

GTVS telah memiliki beberapa chapter, diantaranya GTVS Chapter Jakarta, GTVS Chapter Jogjakarta dan GTVS Chapter Bali. Sementara, masih ada dua chapter lagi yang masih mengajukan diri menjadi bagian dari keluarga besar GTVS yaitu Surabaya dan Bandung.Pengurus GTVS Chapter Jakarta yang baru, Bro Joko Purwanto sebagai Ketua Chapter, Bro Abung sebagai Wakil Ketua Chapter, Bro Frangky sebagai Sekretaris dan Bro Bahtta sebagai Bendahara.
Sumber: