Lady Bikers Indonesia Gelar Halal Bi Halal Dan Tetap Bisa Silaturahmi Sambil Ngobrol

Motorgue, 19 Jun 2020
  • Lady Bikers Indonesia
    Lady Bikers Indonesia Gelar Halal Bi Halal Dan Tetap Bisa Silaturahmi Sambil Ngobrol
Kurang lebih tiga bulan wabah virus corona melanda Nusantara. Masyarakat diminta untuk di rumah saja, menjaga jarak sosial, mengikuti aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai larangan mudik. Walaupun jenuh, namun aturan tersebut harus dijalankan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Hal ini juga ikut dirasakan bikers sampai lady bikers yang harus lockdown dari berbagai kegiatan seperti kopdar, perayaan ulang tahun sampai touring. Pun demikian dengan Lady Bikers Indonesia (LBI) yang stop total dari kegiatan otomotif roda dua. Walaupun sudah membatasi diri dan mengikuti aturan pemerintah, namun rasa kangen kumpul wadah para wanita penunggang motor ini enggak bisa dibendung. LBI akhirnya bisa ngobrol santuy sambil halal bi halal dan dihadiri beberapa lady bikers.

Acara bertema Halal Bihalal Real Lady Bikers Indonesia Jabodetabek dan sekitarnya, ini digelar di Cafe sist Uky Gsx, Foudcourt Jalan Jenderal Sudirman Tangerang, Banten dan turut dihadiri IBLBC, YVCI Tangerang, RK3RC, Team Bully, Pulsarian, GSX Community. Lady bikers yang berasal dari club-club ini juga merupakan bagian dari LBI. Sekitar 15 bikers hadir dari Cikarang, Bekasi, Depok, Tigaraksa, Sepatan, Jakara dan Tangerang Selatan ikut meriahkan halal bi halal malam itu. Gak ada acara khusus, hanya kumpul dan temu kangen sambil halal bi halal. Ini pertemuan pertama selama wabah virus corona. Kami saling memaafkan karena momennya masih di hari raya Idul Fitri, buka Presiden LBI, Inuk Blazer.

Acara ini inisiatif dari anggota, dari mulai buka puasa bersama, halal bi halal, bagi-bagi masker dalam lingkungan kecil di area masing-masing. Kami juga sadar dan ikut mentaati peraturan pemerintah yang melarang adanya perkumpulan untuk sementara waktu. Perempuan takut juga dengan wabah ini. Saling melepas rindu dengan silaturahmi, lanjut perempuan yang juga pembalap nasional ini. Di tengah wabah corona yang sudah memakan banyak korban jiwa ini, Inuk berharap semoga kondisi di Indonesia segera normal. Karena berbagai kegiatan club maupun komunitas motor ikut terhenti dan semoga aktivitas kembali lancar ke depannya. LBI sendiri saat ini sudah memiliki member sekitar 500 orang yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTT sampai Papua.
Sumber: