Harley Davidson Sportster Body Full Stainless Steel Garapan Kromworks

Motorgue, 19 Jun 2020
  • Harley-Davidson Sportster
    Harley Davidson Sportster Body Full Stainless Steel Garapan Kromworks
Body custom dari stainless steel, bikin motor ini terlihat kinclong dan menawan. Motor ini digarap oleh Andika Pratama dari Kromworks. Buat yang belum tahu, Kromworks adalah salah satu bengkel asal Indonesia yang karyanya sudah mendunia. Meski semua bodywork dan rangka dibuat dari stainless steel, mesin yang dipakai Harley-Davidson Sportster 883.
Garapan terbaru Kromworks yang terbaru tampil dengan desain orisinal.  Mulai dari rangka hasil custom, dengan desain yang begitu apik. Terlihat rangkanya punya lekukan-lekukan yang menawan. Untuk swing arm pun hasil custom, namun untuk sok belakangnya pakai punya Harley-Davidson Softail.
Sementara untuk sok depan menggunakan model girder dan pastinya hasil custom juga. Lalu untuk kedua peleknya menggunakan ukuran 23 inci model Billet. Pelek keren asal Amerika itu dibalut ban Avon. Untuk keselamatan pengendara, dipasang sistem pengereman dari Perfomance Machine.
Urusan bodywork, tangki kustomnya terlihat mengalir mengikuti bentuk keseluruhan motor. Tangki mungil tersebut tak cuma jadi tempat bahan bakar, tapi juga jadi tempat oli atau oil tank. Di belakangnya ada jok single seat berbalut kulit yang dibuat mengambang. Tak ketinggalan dibuatkan juga sepatbor belakang yang dipasang stoplamp.
Di bagian mesin terdapat ubahan yang tak terlalu banyak. Cukup ada velocity stack custom berbahan aluminium. Kemudian ada juga sepasang exhaust system stainless steel untuk melengkapi ubahan mesinnya. Dengan proses yang begitu rumit, motor ini pun tak cukup untuk disebut custom tapi karya seni.
Sumber: