Modifikasi Gerobak Listrik Gelis Dari Sudut Pandang Mata Kemenperin

Motorgue, 18 Jul 2020
  • Gerobak motor listrik
    Modifikasi Gerobak Listrik Gelis Dari Sudut Pandang Mata Kemenperin
Departemen Perindustrian (Industri) Republik Indonesia dan Asosiasi modifikator & Aftermarket Nasional (NMAA) mengadakan kontes modifikasi Tuner Gelis Competition. Acara ini adalah Gelis kontes modifikasi bermerek kereta listrik. Putu Ardika Juli, Direktur Kelautan, Transportasi dan Peralatan Departemen Perindustrian RI Pertahanan, mengungkapkan potensi besar acara modifikasi ini.

Gelis adalah ikon untuk memperkenalkan teknologi listrik di masyarakat. Hal ini juga dapat membuat ekosistem sumber energi terbarukan, katanya saat teleconference Gelis Tuner Competition, Jumat (17/7). Menurut Putu, gerobak kemudian listrik (Gelis) dapat dipasang panel surya. Jadi sementara jual, dapat menangkap sinar matahari untuk mengisi baterai. Ketika kereta listrik untuk dibawa pulang, energi dapat digunakan untuk penerangan atau hal-hal produktif lainnya, lanjut Putu.

Selain itu, teknologi ini akan sangat berguna di daerah terpencil. Ini sangat strategis, kira dulu ada orang-orang yang sulit untuk belajar karena kurang cahaya sesuai dengan teknologi ini bisa menjadi penerangan besar. Proses belajar tentu akan berbeda, begitu banyak harapan dari acara ini, kami sangat percaya, Putu menambahkan. Berbeda dengan kontes modifikasi lainnya, Gelis Tuner Kompetisi kontes roda tiga modifikasi kendaraan listrik bermerek Gelis. Kegiatan ini merupakan kerjasama dari Departemen Perindustrian dan NMAA dan PT Surya Panel Indonesia (SPI) sebagai produsen Gelis. Kontes ini diperkirakan akan memicu produktivitas usaha kecil dan menengah (UKM) untuk menjaga dengan waktu menggunakan kendaraan pendukung bisnis yang ramah lingkungan, fungsional, dan terjangkau.

Gelis 100% motor listrik memiliki listrik berbasis sumber daya dari baterai adalah implementasi dari peraturan mandat 55 tahun 2019, untuk percepatan kendaraan listrik di jalan raya. Gelis akan memenuhi kebutuhan masyarakat luas, menyentuh level akar rumput untuk berpartisipasi dan merasakan sensasi teknologi kendaraan listrik yang efisien, terjangkau, dan ramah lingkungan dalam menjalankan kegiatan usaha produktif. Introduksi Gelis sekaligus akan menjadi pengubah kreativitas media untuk mewujudkan bakat dan pengembangan komponen dan suku cadang, jelas Putu Ardika Juli, Direktur Kelautan, Transportasi dan Peralatan Departemen Perindustrian RI Pertahanan nya.

Adu Gagasan

Dalam kegiatan ini, dipilih tiga modifikator terbaik yang masing-masing memiliki keahlian di bidang mereka. Mereka ditantang untuk membuat perubahan dalam konsep kendaraan Gelis listrik roda tiga mempromosikan elemen kewirausahaan atau fungsi sejalan dengan jenis usaha, meskipun penampilan kendaraan yang menarik. pengubah ketiga (tuner) adalah Marco Chendra cat toko dan produsen merek Raptor kendaraan segala medan, Yomin Sugianto lampu khusus lokakarya dan estetika eksterior mesin Yoong dan roda Aldhy Rais dan toko yang mengkhususkan diri gaya hidup HSR.

Biaya modifikasi

Pengubah ketiga telah menerima jenis roda tiga listrik DC motor 800 W Gelis beberapa waktu lalu termasuk uang tunai Rp15 juta senilai perubahan akan dilakukan. Kemudian, sebuah karya modifikasi ketiga Gelis listrik roda tiga akan diluncurkan di Indonesia Modifikasi Expo (IMX) 2020 - Hybrid acara, 10 Oktober, mereka akan bersaing untuk kategori bergengsi, yaitu: Departemen Perindustrian Piala. Tentu saja kami akan menyajikan pertunjukan lebih menarik dengan hadirnya modifikasi tersebut pada ketiga Gelis IMX 2020 diselenggarakan secara online. The NMAA Kami berterima kasih atas tindakan yang diambil oleh Departemen Perindustrian dan panel surya PT Indonesia melalui ' Mengingat kompetisi implisit melalui modifikasi yang bersifat industri kompetisi tuner Gelis' adalah menimbulkan negara, yang selalu bekerja, seperti biasa gaungkan di semua organisasi IMX, ulas Andre Mulyadi, pendiri NMAA IMX dan Direktur Proyek .

IMX sebagai penampilan pada 2020, kendaraan listrik Gelis kerja becak setiap switch dinilai oleh sebuah panel yang terdiri dari beberapa elemen. Setiap Departemen Perindustrian, perwakilan dari SPI, Kementerian Transportasi dan Otoritas Nasional. Kendaraan yang kemudian dinilai oleh unsur-unsur yang mendukung kewirausahaan, keamanan dan keselamatan di jalan, juga penampilan saja.
Sumber: liputan6