Modifikasi Honda NX650 Dominator Tambah Sangar Pakai Bodi Kotak

Motorgue, 02 Jul 2020
  • Honda NX650 Dominator
    Modifikasi Honda NX650 Dominator Tambah Sangar Pakai Bodi Kotak
Honda NX650 Dominator garapan Matteucci Garage tampil kekar dengan bodi mengotak-kotak. Honda NX650 Dominator lansiran 1988 sudah terbukti menjadi salah satu motor yang cocok untuk dicustom. Matteucci Garage, bengkel asal Italia ini juga enggak mau ketinggalan untuk memodif motor ini. Sang builder, Marco Matteucci merombak motor ini menjadi bergaya desert sled yang super keren.


Dikutip dari Rideapart, Matteucci terinspirasi dari gurun pasir di Maroko dan menamainya 'Dakhla', salah satu kota di sana. Ia membangun bodi monokok berbahan aluminium yang didesain serba mengotak. Bodi itu dilengkapi dengan jok single seat dan buntut yang sudah dipasangi stoplamp. Lalu ada side box atau pannier untuk menambah daya tarik, sekaligus menjadi bagasi tambahan.


Headlamp motor ini menggunakan model klasik dengan mika kuning serta cover yang serasi bodi. Sepatbor depan pun dibuat serupa dengan sisi-sisi yang menyudut sehingga memberikan kesan kokoh. Di bagian kaki-kaki, garpu depan diupgrade menggunakan USD Marzocchi, serta dilengkapi rem cakram berkaliper Beringer. Sementara, mesin mendapat piston Wiseco high-compression serta knalpot baru.

Alhasil, Honda NX650 Dominator ini tampil begitu sangar dengan tampang barunya.
Sumber: