Honda Grand Choppy Cub Dengan Detail Tidak Lazim

Motorgue, 10 Jun 2020
  • Honda Grand
    Honda Grand Choppy Cub Dengan Detail Tidak Lazim
alah satu gaya motor custom yang banyak digemari adalah choppy cub. Chopper dari basis motor bebek ini banyak yang membangunnya dengan detail yang beragam. Salah satu yang berhasil menggarap choppy cub demgan detail yang menarik adalah bengkel motor custom asal Bekasi, yakni Spring Legacy Garage. Aska Erlangga, builder bengkel tersebut, mengatakan, basis dari choppy cub ini menggunakan motor Honda Grand. Uniknya, motor custom tersebut dibangun hanya dari mesin dan rangka saja.

Konsepnya choppy cub, tapi saya ingin motor ini kelihatan nakal dengan finishing yang clean, ujar Aska, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini. Aska menambahkan, motor tersebut merupakan choppy cub pertama yang dibangun oleh Spring Legacy Garage. Untuk membedakannya dengan choppy cub yang sudah banyak beredar, Aska memberikan beberapa detail yang tidak biasa.

Menurut Aska, pengerjaan seluruh komponen choppy cub ini cukup sulit. Sebab, semuanya dibuat secarabhandmade atau custom. Tapi, ada satu bagian yang dianggapnya paling sulit. Kalau disuruh milih apa yang paling sulit, pasti saya jawab menentukan dimensi motornya supaya enggak telalu kelihatan kekecilan atau kebesaran. Saya inginnya kelihatan proposional saja, kata Aska. Choppy cub yang ikut bersaing di ajang Kustomfest 2019 di Yogyakarta tersebut dibangunnya dalam waktu dua bulan.
Sumber: kompas