Ramping Tapi Kekar Choppy Cub Honda

Motorgue, 18 Jun 2020
  • honda choppy cub
    Ramping Tapi Kekar Choppy Cub Honda
Tema chopper masih jadi andalan buat dunia custom motor. Bukan cuma motor-motor besar, motor bebek alias cub juga tak kalah menganut gaya setang tinggi dan jok rendah. Salah satunya ialah sosok motor karya Pager Tralis Custom. Mengusung gaya chopper dengan ban gendut depan belakang membuat tampilan motor yang semua buat komuter ringan ini berubah drastis. Kesannya, jadi ramping tapi sekaligus kekar juga.

Membangun choppy cub bukan barang baru buat Tri Purwanto, builder Pager Tralis. Tak pelak pria yang kerap disapa Iponk Soronadi ini sudah punya arah untuk mengubah motor jadi sesuai keinginannya. “Waktu yang mepet dan dikerjakan dengan alat manual sempat menjadi kendala saat proses pengerjaan,” kata Iponk yang mengatakan penyelesaian motor dikebut agar bisa ikut Kustomfest. Mayoritas sasis Honda C70 dibentuk ulang sesuai keinginan. Kaki-kaki depan dimodifikasi sehingga menjadi tipe springer, adapun kaki-kaki belakang sibuat ala rigid meski tidak 100 persen.

Bagian belakang tetap diberi suspensi kecil agar redaman lebih nyaman. Adanya suspensi belakang ini jadi poin tersendiri sebab dia klaim sebagai bagian yang menarik dan berbeda dari choppy cub lain. Terakhir Iponk memberikan nama motornya Banyu Bening, penamaan yang diambil dari nama anak pertamanya dengan harapan kelak bisa membawa keberuntungan.
Sumber: kompas
honda choppy cub