Tampil Nyentrik Modifikasi Honda ADV 150 Dibalut Airbrush Red Bull Racing

Motorgue, 28 Jun 2020
  • Modifikasi Honda ADV 150 pakai airbrush Red Bull Racing
    Tampil Nyentrik Modifikasi Honda ADV 150 Dibalut Airbrush Red Bull Racing
Modifikasi Honda ADV 150 milik Rifky Hidayat nyentrik banget. Biasanya, modifikasi Honda ADV 150 dibuat ala touring atau adventure bike. Tapi enggak dengan Honda ADV 150 satu ini yang memilih gaya racing. Apalagi body Honda ADV ini sudah dibalut airbrush Red Bull Racing. Rifky Hidayat atau akrab dipanggil Rifky memang bukan 'anak kemaren sore' di dunia modifikasi. Honda ADV 150 miliknya pernah diulas sebelumnya karena sukses menggondol beberapa trophy kontes modifikasi. Nah kali ini, Rifky memperlihatkan update modifikasi Honda ADV 150 miliknya ini.

"Iya mas sekarang sudah kena update nih dari terakhir kita ketemu, sekarang sudah berubah bajunya," buka Rifky. Memang kalau diperhatikan, bagian bodinya sekarang tampil cerah dengan penggunaan motif airbrush yang enggak biasa. "Saya pakai motif airbrush bertema Red Bull Racing," sambungnya."Alasan biar visualnya kelihatan (mencolok) dari jauh atau dekat," lanjutnya. "Saya berkolaborasi dengan R3 Custom Painting, nah kebetulan saya juga marketingnya gitu hehe," tukas Rifky. Selain itu, di bagian bodi-bodi kasarnya juga dilapis carbon kevlar oleh Rifky. "Bagian bodi kasar saya pasangin lapisan carbon kevlar full mas, biar ngga setengah-setengah," kata Rifky. "Oh iya ada sedikit painting motif serat kayu juga di beberapa bagian bodi mas, kaya di side body, shock depan, cover CVT, sama bagian arm," lanjut Rifky.

Urusan painting di body sudah, Rifky juga memasang banyak part-part hedon di ADV 150 miliknya ini loh. Kaki-kaki ADV 150 ini juga sudah diupgrade biar lebih 'necis' tampilannya. "Bagian kaki-kaki cuma saya ubah di pemakaian pelek, saya repaint dan pakai ban Maxxis," lanjut Rifky  "Ada upgrade di bagian pengereman juga, saya pakai kaliper Brembo depan belakang," tukasnya. "Master rem juga pakai Brembo, yang kiri RCS 14 dan kanan RCS 15 mas," lanjut Rifky. Tidak lupa, di bagian peredam kejut Rifky mengupgradenya dengan penggunaan sokbreker Ohlins biar lebih empuk dan lebih hedon tentunya. Di area setang, Rifky juga memberikan upgrade di sektor kemudi biar kesan membawa pas riding lebih enak. "Kalau kemudinya sih saya ganti stang orisinilnya pakai stang fatbar Scarlet Racing," tambahnya. "Lalu saya pasang stabilizer RTC Ohlins di area tengahnya," sambungnya,

"Hand grip juga saya ganti pakai Rizoma, dan saya pasang panel saklar aftermarket biar mendukung tampilan area kemudi," kata Rifky. Rifky juga mengganti knalpot dengan part keluaran SC Project, biar tampilan dan performa si ADV 150 Redbull Racing ini makin keluar. Sebagai finishing, area jok juga dicustom biar menambah fungsi kenyamanan dan tentunya estetika. "Jok itu pakai kulit MB Tech premium dan di custom oleh Blacksweet Jok Modification di Kemayoran mas,"Ohya sama saya pakai stoplamp aftermarket dari JPA," kata Riky mengakhiri.
Sumber:
honda adv 150