Modifikasi Yamaha Nmax Bergaya Street Fashion Era 90an

Motorgue, 11 Jun 2020
  • yamaha nmax street fashion
    Modifikasi Yamaha Nmax Bergaya Street Fashion Era 90an
Inspirasi untuk modifikasi motor Yamaha NMAX bisa datang dari mana saja. Seperti yang dilakukan Muhammad Ghozi dari SRK Motoworks, buat Yamaha NMAX miliknya. Pria yang akrab disapa Oji ini memilih aliran street fashion, dengan livery ala 90an. Uniknya, inspirasi warna catnya rupanya berasal dari helm.

Yamaha NMAX ini, saat semifinal Customaxi x Yamaha Heritage Built 2020 di Medan Kelas yang diikuti adalah Daily Use, yang punya tantangan memaksimalkan modifikasi tanpa merubah konstruksi bawaan motor. Modifikasinya itu simpel tapi juga berat, karena semuanya harus diprepare dengan matang, tukas Oji. Dimulai dengan mengecat bodi, dengan livery terinspirasi dari helm Shoei Z7 / NXR Zork TC-7.
Dengan grafis ala equalizer dengan warna biru dan magenta, tampilannya synthwave 90an.

Beberapa panel plastik juga dilapis karbon kevlar, agar menambah kesan sporty. Enggak harus hedon yang penting semua partnya harus klop dan harmonis, imbuhnya. Soal komponen pendukung juga wajib diperhatikan, agar tetap nyaman dipakai riding harian. Seperti pelek standar dicat warna biru, dengan cakram floating Stage 6 model wave. Cakram ini dijepit kaliper KTC, yang juga menjepit cakram TDR di belakang.

Suspensi depan diganti tabungnya dengan Stage 6, dan belakangnya dipilih Moto1 Racing yang menancap ke swingarm NUI. Lanjut ke area setang, master rem dan gas spontan diganti KTC, beserta saklar pakai model Pulsar yang indikatornya menyala. Jok juga diganti dengan kulit dari MBtech, serta knalpot dipilih Sakura karbon. Terakhir, lampu depan dimodifikasi dengan retrofit projector dari Pajero Dakar, dan lampu belakang dan sein pakai JPA.

Data Modifikasi ;

Master rem kanan-kiri : KTC
Kaliper depan-belakang : KTC
Tabung master rem : KTC
Selang rem : TDR
Gas spontan : KTC
Piringan cakram depan : Stage 6
Piringan cakram belakang : TDR
Shock depan : Stage 6
Shock belakang : Moto1 Racing
Swingarm : NUI
Pelek : Repaint
Ban depan-belakang : Maxxis
Bodi : Repaint ala helm Shoei dan karbon kevlar
Headlamp : Custom Projie Biled Dakar
Stoplamp : JPA
Lampu sein : JPA
Saklar : Pulsar (PnP)
Jok : MBtech Riders
Voltmeter : Modish
Cover radiator : MotoGP
Selang radiator : Samco Racing
Knalpot : Sakura YGA
Baut-baut : Probolt
Sumber: