3 Alasan untuk Pasang Alarm di Sepeda Motor

Motorgue, 25 Jun 2020
  • 3 Alasan untuk Pasang Alarm di Sepeda Motor
    3 Alasan untuk Pasang Alarm di Sepeda Motor
Virus Corona Covid-19 yang menyerang Indonesia rupanya tidak membuat angka kejahatan menurun. Bahkan pelaku kejahatan tetap nekat beroperasi. Para pelaku juga banyak menjadikan sepeda motor sebagai target kejahatan mereka. 

Pencurian motor tak luput dari radar para pencuri. Banyak sekali berita kasus pencurian motor yang terjadi di berbagai kota di Tanah Air.

Para pemilik motor biasanya melakukan langkah antisipasi dengan memasang alarm motor. Walaupun sederhana dan pemakaiannya sedikit mahal, alarm motor memberikan banyak manfaat bagi roda dua. Berikut ini rinciannya.

1. Mengurangi Risiko Pencurian 

Tentu hal yang utama dari pengaplikasian alarm motor adalah untuk menurunkan risiko pencurian. Alarm motor dapat menjadi fitur keamanan tambahan di samping penguncian setang motor ataupun pengaman bermagnet.

Alarm penting untuk bisa mengamankan kendaraan karena pada dasarnya pencuri kini makin kreatif dalam hal pencurian. Kemampuan mereka untuk bisa menggunakan kunci T sangat sangat berbahaya bagi keamanan kendaraan.

Pengaman bermagnet pun bisa diluruhkan dengan cairan khusus. Maka dari itu, pengaplikasian alarm motor perlu anda pertimbangkan kembali.

2. Membuat Pencuri Terkejut dan Panik 

Skenario terburuk dari pencurian motor adalah pencuri yang berhasil masuk wilayah rumah anda, dan mulai menghampiri kendaraan. Banyak kasus pencurian terjadi akibat pemilik tidak sadar bahwa kendaraannya dicuri.

Para pencuri akan melakukan pencurian dengan sangat sedikit suara. Pemilik pun tidak sempat menyadari adanya pencurian kendaraan mereka.

Adanya alarm bisa membuat pencuri kaget pada saat tidak sengaja menggoncangkan kendaraan anda. Biasanya, pencuri yang kaget akan segera meninggalkan kendaraan karena panik.

3. Membuat Kamu Semakin Waspada 

Bunyi yang nyaring dari alarm dapat membuat anda aware atau aspada atas keadaan kendaraan. Alarm biasanya akan berbunyi apabila seseorang berusaha menggerakkan body kendaraan atau roda bagian depan kendaraan anda.

Begitu alarm berbunyi, kamu bisa langsung mengecek keadaan kendaraan anda. Bisa jadi, alarm berbunyi karena memang sempat ada pencuri yang mencoba mengambil motor. 

Sumber: liputan6