Kawasaki Siapkan Model Klasik Baru Z650 RS

Motorgue, 21 Jun 2020
  • Aprilia Siapkan Motor Sport Pesaing Honda CBR 250
    Kawasaki Siapkan Model Klasik Baru Z650 RS
TOKYO - Kawasaki kabarnya siap menghadirkan model klasik kembali yang diberi nama Z650 RS. Kendaraan tersebut menggunakan mesin berkapasitas 649 cc 2-silinder DOHC fuel injection meletupkan tenaga 69 hp yang disalurkan melalui transmisi 6-speed, sudah mengadopsi standar Euro 4.

Terlihat dari gambar yang beredar di media Jepang Young Machine model ini mengadopsi kakaknya Kawasaki Z900 yang berpenampilan gahar pun didandani layaknya motor lawas dengan dua varian.

Kawasaki Z650 RS. Namun, tidak menutup kemunkinan bahwa moge ini akan menjadi anggota keluarga W-series, Kawasaki W650

Spekulasi tersebut tak terlepas dari konfigurasi mesin yang serupa dengan salah satu naked-sport mereka, Kawasaki ER6N. Pasalnya, karakter dapur pacu 2-silinder itu terbilang santai sehingga nyaman digunakan pada motor bergaya retro, serupa Kawasaki Vulcan S.

Sektor jantung pacu Z650 kabarnya sudah diracik ulang dengan menitikberatkan tenaga mesin pada putaran tengah dan bawah. Wajar jika gen terbaru Z650 diklaim kawasaki sangat andal di jalan perkotaan dan nyaman untuk berkendara harian.

Guna memberikan riding lincah di perkotaan, Kawasaki telah menggunakan komponen ringan seperti swing arm aluminium untuk mengurangi bobot Z650. Perubahan tersebut juga diklaim membuat konsumsi bahan bakar lebih irit 6,9 persen atau sekira 23,4 kilometer per liter.

Model baru datang dalam empat pilihan warna lime green KRT Edition, metallic spark black, dan burnt oranye candy. Rencananya model terbaru ini baru akan dipasarkan tahun depan.
Sumber: okezone