Cek Promo Terbaru Honda ADV150, Ada Cashback Rp 4,1 Juta!

Motorgue, 30 May 2020
  • Honda ADV150
    Cek Promo Terbaru Honda ADV150, Ada Cashback Rp 4,1 Juta!
Honda ADV150 hadir sebagai opsi skutik premium selain Yamaha NMax. Produk terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) juga disajikan dalam wujud cukup nyentrik, berpenampilan bak motor tualang. Sayang harga jualnya lebih mahal, yang akhirnya membuat sebagian dari Anda berpikir ulang untuk membeli. Namun, promo dari main dealer Honda ini mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Dari laman situs resmi diler utama diinformasikan, konsumen bakal mendapat total cashback Rp 4,1 juta untuk pembelian kredit, khususnya unit Honda ADV150 tipe ABS.

Walau didera COVID-19, pemberlakukan down payment (DP) minimal 15%. Ini ditetapkan pula oleh FIF selaku perusahaan pembiayaan di Wahana. Namun, main dealer Honda Jakarta-Tangerang coba menstimulasi pasar dengan cara memberikan diskon sebesar Rp 3,4 juta untuk pembayaran uang muka.
Dengan penghitungan DP 15% dari harga jual ADV150 ABS (Rp 38,816 juta), skema pembayaran uang muka terendah semestinya Rp 6 juta. Lantaran adanya potongan tadi, maka uang pangkal yang dibayar menjadi Rp 2,6 juta saja. Anda juga diuntungkan karena mendapat potongan angsuran Rp 1,5 juta (total cashback Rp 4,1 juta), jika mengambil tenor 23-35 bulan.

Tentu saja diskon DP berlaku untukĀ  pembelian Honda ADV150 CBS. Setelah mendapatkan potongan serupa, setoran DP semula yang harusnya Rp 5,4 juta jadi hanya Rp 2 juta. Perlakukan berupa potongan angsuran juga didapat ketika Anda memilih lamanya angsuran seperti di atas. Jelas masih terdapat selisih jika berkaca pada penentuan cashback maksimal tersebut. Namun, menurut penuturan pihak Wahana, cashback juga disebar melalui beberapa variabel. Untuk lebih lanjut, bisa hubungi diler-diler di bawah naungan Wahana.

Ada pula opsi yang tak kalah menarik. Wahana menyebut ADV150 bisa dicicil hingga tenor 4 tahun. Di luar kebiasaan karena umumnya masa kredit paling lama sepeda motor Honda (selain big bike), maksimal sampai 35 bulan (3 tahun). Otomatis pula angsuran yang dibayarkan setiap bulan lebih ringan, sekitar Rp 1,3 jutaan. Namun, perlu diingat, lama Anda mencicil memengaruhi besaran bunga yang dibayarkan ke leasing.

Baiknya, tilik kembali skema tenor 23-35 bulan. Nah, ada syarat khusus untuk mereka yang ingin dapat program ADV150 tersebut. Konsumen harus punya pendapatan tetap. Misal: PNS, TNI/Polri, guru, petugas medis, karyawan tetap BUMN, BUMD hingga pegawai swasta dengan masa kerja minimal 1 tahun (minimal gaji UMP) yang tidak terdampak pandemi COVID-19. Satu informasi tambahan, program hanya untuk pembelian unit ADV 150 lansiran 2019 dan berlaku hingga 30 Juni 2020.
Sumber: oto