Dr Skin, Bobber Klasik Ide Brilian Builder Harley dan Dokter Spesialis Kulit

Motorgue, 26 Jun 2020
  • Dr Skin, Bobber Klasik Ide Brilian Builder Harley dan Dokter Spesialis Kulit
    Dr Skin, Bobber Klasik Ide Brilian Builder Harley dan Dokter Spesialis Kulit
Dr Skin, begitulah nama motor kustom keren bergaya bobber ini. Motor ini milik seorang dermatologis bernama Dr. Andreas Schlegel yang digarap sendiri oleh builder andal Martin Becker.

Dr Skin terinspirasi dari material motor S&S Shovelhead yang dibikin lebih ramping dan cenderung lebih klasik. Martin yang masih menyimpan frame Panhead harus memutar otak untuk mengkreasikan karya baru yang beda dan tetap berkesan. Akhirnya bersama Andreas, ia merumuskan konsep bobber beraksen warna minimalis paduan hitam, krom dan putih.

Sumber power berasal dari dapur pacu 93ci S&S Shovelhead yang menyimpan tenaga 75 hp. Performanya juga didukung oleh Super E carb dan Teadrop air intake.

Rumah gearbox S&S lantas diisi dengan gear buatan Andrews yang didesain khusus untuk frames Big Twin 4-percepatan. Rumah gearbox ini sebenarnya cocok untuk rantai, tapi Martin mengubahnya dengan sistem sabuk produksi BDL.
Rupanya konfigurasi tersebut berfungsi sempurna. Bahkan Ia juga menggunakan produk BDL untuk kopling hidrolis sehingga perpindahan gigi jadi lebih mulus.

Di lini kenyamanan, Martin memanfaatkan peredam kejut bawaan Harley-Davidson Sportster yang dipendekkan 2 inch. Risesnya menggunakan Biltwell dan pada setangnya memakai tuas-tuas dari KustomTech.

Gaya riding yang tegak berasal dari roda depan 21 inch dan belakang 18 inch. Bicara soal pengereman, dijamin super pakem berkat konfigurasi 4 piston di depan dan 2 piston belakang dari Performance Machine.

Part lainnya antara lain fender belakang buatan Cooper Smithing Co, pengecatan oleh Chikos Pinstriping dan jok hitamnya dari MB Cycles.

Sumber: otosia