Kawasaki Ninja ZX-25R Tak Kunjung Meluncur, Konsumen Berpaling ke Honda CBR?

Motorgue, 25 Jun 2020
  • Kawasaki Ninja ZX-25R Tak Kunjung Meluncur, Konsumen Berpaling ke Honda CBR?
    Kawasaki Ninja ZX-25R Tak Kunjung Meluncur, Konsumen Berpaling ke Honda CBR?
Jakarta - Kawasaki Ninja ZX-25R menjadi topik obrolan panas sejak kemunculannya di di Tokyo Motor Show Oktober tahun lalu. Salah satu daya tariknya adalah mesinnya yang mengadopsi 4-silinder.

Namun, dari yang rencananya pada April 2020, Ninja ZX-25R batal diluncurkan secara resmi di Indonesia akibat pandemi corona COVID-19.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terus menunda-nunda peluncuran hingga kini. Dealer pun dilarang membuka inden atau Purchase Order (PO) sebelum motor resmi diluncurkan. Sebagai gantinya KMI menampilkan video Ninja ZX-25R dalam tiga versi modifikasi dan pengetesan di sirkuit Sentul melalui saluran Youtube.

Menurut Ronald Sinaga, pemilik gerai DuniaMotor yang juga menjual sepeda motor brand Kawasaki, peluncuran yang terus molor, ditambah sikap kaku dan penegasan resmi KMI tidak membuka inden, dapat membuat calon konsumen yang awalnya bernafsu ingin memiliki, merasa bosan dan tidak berminat lagi.

Ikatan Batin

Dengan membuka inden, katanya, justru akan ada semacam ikatan batin yang membuat konsumen rela menunggu karena sudah keluar uang.

Beralih ke Honda CBR

Bukan tidak mungkin, calon konsumen yang tadinya berniat meminang Ninja ZX-25R akan menunda dan beralih ke Honda CBR 250cc 4 silinder yang kini kabarnya tengah disiapkan Honda sebagai penantang berat Ninja ZX-25R.

Kawasaki Indonesia dikabarkan sudah mulai memproduksi Ninja ZX-25R. Selain untuk pasar dalam negeri, Ninja ZX-25R juga akan diekspor ke Selandia Baru. Di negeri Kiwi ini, Ninja ZX-25R dijual NZD15.990 atau sekitar Rp 146,4 juta. 

Sumber: liputan6