Dengan uang Rp 20 Jutaan, Anda sudah bisa dapat motor Sport Honda

Motorgue, 26 Jun 2020
  • Pilihan Motor Sport Honda Termurah, Rp 20 Jutaan
    Dengan uang Rp 20 Jutaan, Anda sudah bisa dapat motor Sport Honda
Honda masih bertahan di pasaran, karena motor keluaran pabrikan Honda mempunyai harga yang terjangkau. Jenis yang paling laku dipasaran yaitu matic. Dan motor ini pun memiliki ketangguhan yang hebat.

Adapun motor yang dipasaran mengalami harga kenaikan. Namun untuk motor dengan harga yang murah tentu saja sangat susah dicari. Ada beberapa motor keluaran honda yang memiliki harga termurah, bahkan untuk sekelas motor sport sekalipun.

Berikut ini merupakan motor yang rentang harganya Rp 20 - 29,9 juta 

Honda CB150 Verza

Kenal dengan Honda Verza? Nah, generasi terbarunya, dirilis dengan jenama Honda CB150 Verza. Embel-embel CB dimasukkan demi menginduksi beberapa sisi klasik dari CB-series yang legendaris, dan sedikit meningkatkan level motor sport/naked bike ini.

Karena nama CB, maka lampu bulat jadi sah untuk dikembalikan pada Verza era modern. Lampu bulat ini melengkapi desainnya yang maskulin berkat shroud kekar. Pilihan decal dan warna pun disiapkan dengan aura yang senada klasik.

Mesin CB150 Verza sudah teruji sejak geneasi sebelumnya. Jantung mekanis berpendingin udara ini memiliki basis sama dengan CRF150L yang andal di trek off road. Output Verza diset agar siap meluncurkan torsi 12,73 Nm pada 6.000 rpm dan tenaga maksimal 13,04 PS pada 8.500 rpm. Padanannya sistem transmisi 5-percepatan manual. Soal keiritan, Honda mengklaim sampai 46,3 Kpl.

Fiturnya cukup mumpuni untuk naked bike yang banderolnya termurah dalam catatan kami, cuma Rp 20,082 juta untuk tipe dengan velg baja berjari-jari. Ada panel instrumen digital, penutup kunci magnetik, hingga starter elektrik.
Honda Sonic 150R

Spesies ayago seperti Sonic 150R memang punya banderol lebih mahal dari CB150 Verza. Harga terbaru Honda Sonic 150R di April 2020 adalah Rp 23,45 juta - Rp 23,85 juta untuk kepemilikan pertama di wilayah Jakarta (OTR).

Namun bukan karena alasan. Model ini memang sejatinya merupakan versi sport dari motor bebek. Mesin yang dipasang pun unit 1-silinder 149,16 cc DOHC berpendingin cairan via radiator berkipas. Tenaganya mampu memuncak di level 16 PS dengan torsi 13,5 Nm.

Tenaga besarnya ini, hadir dalam format sasis yang lebih kecil dan ringkas dibanding naked bike. Dimensinya tak beda jauh dari bebek kebanyakan, dipadu roda tubeless 17 inci berprofil 70/90 (depan) dan 80/90 (belakang). Penahan laju berupa cakram depan dan belakang, tersedia.

Fitur untuk motor ini cukup menarik. Lampu LED siap sajikan penerangan tanpa khawatir menguras aki. Panel instrumen digital berwarna oranye juga menarik dan sangat informatif memberikan kondisi pengendaraan. RPM berbentuk batang, sedangkan kecepatan dalam format angka. Posisi gigi juga tampil dalam format angka yang cukup besar, dan tak kalah besar, level tangki bensin.

Terkait varian, meski ada dua jenis harga yang ditawarkan, namun pembedanya hanya kombinasi warna dan decal. Aggresso Matte Black dominan hitam dengan velg merah. Racing Red dominan putih dan merah, juga dengan velg merah. Energetic Red dan Activo Black punya velg hitam namun beda kelir bodi.
Honda CB150R Streetfire

Kalau Anda mencari motor sport naked dengan spesifikasi mumpuni berlambang sayap dan siap dana di level ini, maka pilihan paling eksklusif adalah Honda CB150R Streetfire. Ini adalah versi tanpa fairing dari sport kompak CBR150R.

Jangan heran jika mesin yang sama dengan Sonic, diset dengan tenaga dan torsi lebih besar di motor ini. Powernya mencapai 16,9 PS dan torsi 13,8 Nm.

Keseluruhan rangka juga sangat kokoh dan tangguh. Frame teralis dipadu penyangga mesin aluminum, dan fork teleskopik di depan. Suspensi belakang, mengandalkan monoshock dengan pro link yang siap menyajikan pengendalian yang lebih andal.

Harga Honda CB150R Streetfire paling mahal dalam catatan kami kali ini. Tipe standar dijual dengan banderol Rp 28,127 juta, sementara tipe SE (special edition) dengan kelir blok emas dan dilengkapi under cowl dilabel Rp 29,227 juta (OTR Jakarta).
Sumber: oto