Berkendara 11 Kilometer, Pengendara Ini Baru Sadar di Dalam Helmnya Ada Ular

Motorgue, 24 Jun 2020
  • Berkendara 11 Kilometer, Pengendara Ini Baru Sadar di Dalam Helmnya Ada Ular
    Berkendara 11 Kilometer, Pengendara Ini Baru Sadar di Dalam Helmnya Ada Ular
KERALA - Pengendara motor satu ini punya pengalaman menarik yang membahayakan bagi dirinya, dimana helm yang dikenakannya baru disadari terdapat ular yang tengah bersemayam di dalam helm yang telah digunakannya belasan kilometer.

Melansir dari situs Cartoq.com, pria yang bernama Ranjith pada awalnya hendak berangkat mengajar pukul 08.30 yang berjarak 5 km dari kediamannya. Lalu, pada jam 11.30 ia bergegas kembali untuk berpindah tempat mengajar yang berjarak 6 km dari tempat sebelumnya.

Uniknya biker ini baru mengetahui ada ular di dalam helmnya saat dirinya mencopot helm dari kepalanya. Kejadian adanya ular di helm biker ini juga baru diketahui setelah dirinya mengendarai sepeda motornya sejauh 11 kilometer.

Setelah sampai di sekolah yang kedua ini, Ranjith baru menyadari bahwa terdapat ular di dalam helmnya. Diketahui ular tersebut merupakan ular bernama Common Krait atau biasa dikenal ular weling di Indonesia yang masuk dalam kategori berbisa tinggi. Beruntungnya, ular ini sudah dalam kondisi mati. Besar dugaannya, reptilia itu tergencet kepala Ranjith sehingga tidak bisa bergerak. Mengetahui ada hewan berbisa di helmnya, Ranjith langsung membuang benda itu ke tanah dan membakarnya.

Mungkin ular itu masuk ke helm dari kolam dekat rumah saya. Ular itu ada di dalam helm saya untuk waktu yang lama, tetapi saya tidak pernah merasakan sesuatu yang aneh saat memakainya.

Perlu diketahui bahwa kota Kerala, di India adalah salah satu kota yang lebih basah dan lebih hijau, yang mana populasi ular cukup tinggi. Bahkan penduduk di negara bagian barat daya India itu hidup harmoni dengan ular. Bertemu dengan ular pun sudah biasa mereka alami. Karena itu, hal ini sangat wajar jika menemukan ular di tas sekolah seperti yang baru-baru ini terjadi atau menemukan ular sembunyi di sepeda motor dan mobil.
Sumber: okezone