Regulasi Emisi Baru Berlaku April 2020, Produsen Ini Perbarui Model Skutiknya

Motorgue, 24 Jun 2020
  • Regulasi Emisi Baru Berlaku April 2020, Produsen Ini Perbarui Model Skutiknya
    Regulasi Emisi Baru Berlaku April 2020, Produsen Ini Perbarui Model Skutiknya
NEW DELHI - Regulasi standar emisi baru yang diterapkan Pemerintah India pada April 2021 mendatang, berpengaruh pada lini produk produsen di negara tersebut. Termasuk model skuter matik (skutik) yang dihadirkan oleh Suzuki untuk pasar kendaraan roda dua negara itu, kini sudah mulai mengadopsi standar BS6 yang diminta.

Skutik model Suzuki Burgman Street disebut menjadi salah satu dari produk yang telah menyesuaikan spesifikasinya dengan regulasi itu. Seperti dilansir dari laman Rushlane, pembaruan terkait standar emisi ini terjadi pada sistem injeksi bahan bakar dan teknologi untuk menyalakan dan mematikan mesin.

Mesin yang dipakai oleh motor tersebut masih memiliki kesamaan dengan edisi sebelumnya, yakni tipe silinder tunggal dengan kapasitas 124 cc. Kekuatan yang mampu dihasilkan mesin dengan standar emisi terbaru ini juga masih berkisar 8,7 hp dan torsi 10,2 Nm.

Bentuk penyegaran fitur yang dilakukan pada model tersebut antara lain terletak pada Combined Braking System, kaca depan lebih tinggi, dan tampilan pipa knalpot baru. Selain itu, terdapat juga penggunaan teknologi LED pada lampu depan, lampu sen, juga adanya daylight running lamps.

Problem terkait emisi sebelumnya menjadi pemicu terhentinya peredaran model Suzuki Burgman 125 dan 650 di Eropa. Untuk kawasan tersebut, kedua model skutik itu belum sanggup memenuhi standar emisi Euro 5. Walaupun mencatatkan pertumbuhan penjualan positif.
Sumber: okezone