Skuter Listrik Bgauss Akan Segera Rilis

Motorgue, 08 Jul 2020
  • Skuter Listrik Bgauss
    Skuter Listrik Bgauss Akan Segera Rilis
Siap memeriahkan pasar otomotif India, produsen kendaraan listrik BGauss akan menghadirkan dua skuter matik baru yang akan dijual mulai awal Agustus. Seperti dilansir Motorbeam, Senin (6/7/2020), kedua kendaraan bernama BGauss A2 dan B8 ini merupakan skuter yang dirancang khusus untuk daerah perkotaan dan berkembang.

Terlihat lebih sederhana, A2 mendapatkan lampu depan lebih rendah dan layar LED untuk memberitahu kecepatan dan sisa baterai kepada pengendara. Hal menarik yang ditawarkan BGauss ialah calon konsumen bisa memilih jenis baterai yang digunakan seperti baterai lead-acid (fixed) dan baterai Lithium-ion (dapat dilepas) untuk kedua skuter. Seluruh jenis baterai memiliki nilai IP-65.

Baterai lead-acid dalam A2 membutuhkan waktu tujuh hingga delapan jam untuk terisi penuh dan tidak dapat dilepas. Sedangkan baterai Lithium-ion (1,29 KW) dapat terisi penuh hanya dalam 2,15 jam. Kecepatan tertinggi yang dapat dihasilkan ialah 25 kilometer (km) per jam sementara daya jangkaunya mencapai 110 km. Tak hanya itu, kendaraan ini juga tersedia tiga mode berkendara untuk dipilih, yakni Low, Mid and High.
Untuk desain yang diberikan pada BGauss B8 diklaim lebih futuristik. Hadir dalam tiga varian, model ini juga memiliki tiga mode berkendara. Kecepatan tertinggi yang bisa dihasilkan kendaraan ini hanya diangka 50 kilometer per jam.

Terkait baterai, varian lead-acid membutuhkan tujuh hingga delapan jam untuk terisi penuh dan menawarkan jarak 78 km. Sedangkan varian Lithium-ion 1,45 KW memiliki jangkauan 70 km, dengan waktu pengisian daya selama tiga jam. Selain menggunakan motor Bosch BLDC 1900 W, kendaraan ramah lingkungan ini juga mendapat bluetooth dan teknologi B8 LI yang bisa mencakup fitur-fitur canggih, seperti bantuan navigasi, diagnostik jarak jauh, SOH & SOC,pelacak kendaraan dan peringatan muatan penuh.

Teknologi AI-enabled, alarm anti-pencurian, penguncian motor, teknologi tanpa kunci, port USB, roda alloy, rem cakram ganda, dan pengereman regeneratif juga menjadi fitur penting yang terdapat pada kendaraan. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait harga yang akan ditawarkan. Meski demikian, skuter listrik ini diharapkan memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan Bajaj Chetak.
Sumber: liputan6