Skutik Sangar Italjet Dragster 2020 First Edition Siap Meluncur

Motorgue, 18 Jun 2020
  • Italjet Dragster 2020
    Skutik Sangar Italjet Dragster 2020 First Edition Siap Meluncur
Italjet Dragster 2020 First Edition bakal meluncur dengan kelir spesial. Skutik tersangar di dunia, Italjet Dragster punya desain futuristik ala motor masa depan. Diperkenalkan pada gelaran EICMA 2018, Italjet Dragster langsung mencuri perhatian dunia. Gimana enggak? Skutik Italjet Dragster punya tampilan yang sangat nyentrik. Enggak heran kalau harga resmi motor Italjet Dragster, ditunggu-tunggu oleh bikers.

Untuk mesin, Italjet menghadirkan 2 varian mesin, 125 cc dan 200 cc. Untuk mesin 125 cc DOHC 4-klep berpendingin air, mampu mengeluarkan tenaga 14,9 dk di 10.000 RPM dan torsi 12.5 Nm di 7.750 RPM.  Sementara, untuk mesin 200 cc DOHC 4-klep berpendingin ari, tenaga yang dikeluarkan 19.8 dk di 8.250 RPM dengan torsi 17 Nm di 6.250 RPM. Melansir dari Visordown, Italjet Dragster masuk tahap produksi bulan Mei lalu. Produksinya sendiri berlangsung di pabrik baru Italjet di Bologna, Italia. Motor ini memakai rangka tubular, dan suspensi depan yang menggunakan single arm. Sementara sokbreker belakang terletak di bagian bodi tengah.


Karena minim cover bodi yang membuat sasis tubular molybdenum chrome-nya makin terekspos. Konstruksi ini diklaim mampu meredam getaran ke setang dengan lebih baik. Detail Italjet Dragster juga menarik, seperti sepatbor belakang yang mengandalkan mud guard di roda. Lampu sein di handguard hingga setang telanjang juga membuatnya tampil menarik. Suspensinya juga enggak biasa, yang depan pakai Independent Steering System (I.S.S.). Selain itu, motor ini memiliki kapasitas bensin sebesar tujuh liter dan kapasitas oli yang sedikit. Hal tersebut, membuat bobot basah tidak terlalu berbeda dengan bobot keringnya. 

Sementara itu, desain mesin yang radikal terinspirasi dari motor Bimota Tesi 3D-Style.


Italjet sudah membuka pre-order untuk Dragster 2020 sebanyak 499 unit. Namun, sayangnya target 499 unit itu tidak tercapai. Akibat target tidak tercapai, Italjet membatalkan semua pemesanan awal. Menurut Italjet, kurangnya minat bikers untuk pre-order akibat kelir yang mereka pilih sama dengan versi lama. Dari situ, Italjet akhirnya meluncurkan Dragster 2020 edisi pertama dengan kelir spesial. Bisa dilihat, kini Dragster 2020 dibalut warna matte gold (emas doff) dan hitam. Selain tampilannya sangar, pemilihan warna emas membuat skutik ini jadi mewah. Italjet Dragster 2020 edisi pertama dengan warna spesial sudah habis terjual ke seluruh dunia. Italjet Dragster 2020 akan sampai ke tangan konsumen pada bulan September mendatang.
Sumber: