Simak 5 Hal Baru di Yamaha MX King Generasi Anyar

Motorgue, 31 May 2020
  • Yamaha MX King Generasi Anyar
    Simak 5 Hal Baru di Yamaha MX King Generasi Anyar
Jakarta - Yamaha dipastikan akan meluncurkan motor model terbarunya yaitu Yamaha MX King. Foto-foto detail MX King generasi ketiga ini bahkan sudah beredar luas di dunia maya. Seperti apa desain dan teknologi yang diusung bebek super kembaran Yamaha Exciter ini?

Dimotor terbarunya, Yamaha MX king mempunyai 5 hal yang terbaru. Kelima hal baru itu meliputi penyegaran desain, teknologi, dan fitur yang dibawa. Mari kita ulas satu per satu.
Desain headlamp Yamaha MX King generasi ketiga
1. Desain eksterior

Dari sektor bodi, MX King mengalami perubahan cukup radikal, dari desain yang serba tajam ke bentuk yang lebih elegan. Misal pada bagian headlamp-nya, kini desainnya lebih kalem dengan bentuk mika lampu yang sipit. Detail baru lain yang bisa dilihat adalah mudguard belakang, behel dan juga desain lampu rem.

2. Panel instrumen

MX King baru mengadopsi panel instrumen full digital seperti di YZF-R15 dan V-ixion. Informasi yang ditampilkan cukup lengkap, seperti posisi transmisi, putaran mesin, indikator kecepatan, dan lain-lain.
Sistem kunci keyless di Yamaha MX King
3. Sistem kunci keyless

Sistem kunci keyless tampaknya bakal menjadi standar di produk-produk motor Yamaha. Setelah diaplikasi pada Aerox 155, Lexi S, dan Nmax, untuk kali pertama teknologi keyless diterapkan pada motor bebek MX King.

4. Rem cakram kaliper 2 piston

MX King generasi ketiga mendapatkan update di sektor pengereman, berupa pengaplikasian rem cakram kaliper 2 piston. Meski belum dilengkapi teknologi ABS, rem cakram kaliper 2 piston rasanya sudah cukup memadai untuk motor bebek 150 cc.
Meter cluster Yamaha MX King
5. Mesin

Salah satu upgrade besar pada MX King generasi ketiga ada di sektor mesin. Kabarnya MX King dijejali mesin All New R15, sehingga motor bebek ini juga kebagian teknologi VVA (Variable Valve Actuation) andalan Yamaha. Selain itu, MX King juga akan mendapat sistem transmisi manual 6-percepatan.
Sumber: detik