Edisi Ulang Tahun Yamaha Rilis Motor Baru Mesin dan Roda Tiru Yamaha All New NMAX

Motorgue, 05 Jul 2020
  • motor yamaha
    Edisi Ulang Tahun Yamaha Rilis Motor Baru Mesin dan Roda Tiru Yamaha All New NMAX
Tanggal 1 Juli 2020 bertepatan dengan ulang tahun Yamaha Motor ke-65, Yamaha merilis motor baru yang mirip dengan Yamaha All New NMAX. Karena berbarengan dengan ulang tahun Yamaha, jadi MOTOR Plus sebut edisi ulang tahun. Uniknya, motor baru ini menggunakan mesin dan roda yang sama dengan Yamaha NMAX. Motor matic baru yang dimaksud, yakni Yamaha Force 2020.


Di beberapa negara, Yamaha Force dikenal juga dengan nama Yamaha Majesty. Yamaha Force 2020 punya tampilan yang lebih kekar dan sporty. Berbeda dengan Yamaha All New NMAX, motor matic ini punya dengan dek tengah yang luas. Makin sporty jok didesain bertingkat dengan setang telanjang.


Karena bermain di kelas skutik gambot Yamaha, tentu kapasitas bagasi juga besar. Menggunakan mesin 155 cc dengan VVA yang sama dengan mesin Yamaha NMAX. Di Yamaha Force 155, dilklaim mesinnya menghasilkan power 15 dk dan torsi 14 Nm, serta konsumsi bensinnya 35,8 kilometer per liter. Selain mesin, ukuran rodanya juga sama dengan Yamaha NMAX.


Yakni, diameter 13 inci dengan rem cakram depan 267 dan belakang 245. Untuk suspensi depan menggunakan sistem teleskopik. Tapi bagian belakang memiliki peredam kejut horisontal lebih sporty dibanding NMAX. Enggak ketinggalan, headlamp atau lampu utama juga mirip Yamaha All New NMAX dengan dual lamp.


Meski lampu utama masih bohlam halogen, Yamaha Force 2020 sudah menggunakan panel instrumen digital. Menariknya, panel instrumen itu juga punya tachometer digital. Yamaha Force hadir dengan 4 pilihan warna, mulai dari hitam glosy, hitam doff, dual tone hitam-putih dan dual tone hitam-silver kehijuan.


Khusus di pasar Taiwan, Yamaha Force 155 2020 dibanderol USD 4.400 atau sekitar Rp 63 jutaan. Jauh banget dengan Yamaha All New NMAX 155 Connected/ABS yang harganya setengah dari Yamaha Force 2020 (Rp 33.750.000/OTR Jakarta).
Sumber: