Meluncur di indonesia 10 Juli, inilah jenis kawasaki Ninja 4 silinder

Motorgue, 27 Jun 2020
  • Kawasaki Ninja 4 Silinder Meluncur di Indonesia 10 Juli
    Meluncur di indonesia 10 Juli, inilah jenis kawasaki Ninja 4 silinder
Kawasaki Ninja 4silinder sempat akan meluncurkan motor terbarunya itu pada bulan April 2020. Dikarenakan ada pandemi covid-19, penjadwalan peluncuran motor nya di undur menjadi bulan Juli 2020, tepatnya tanggal 10 Juli.

Meskipun motor ini telah terjadi pengunduran, namun masih saja banyak orang yang ingin tau mengenai motor ini. Karena motor ini mempunyai suspensi dan aksesoris yang sangat baik.

Guna menghibur konsumen di Indonesia. Sedikit demi sedikit, KMI menghadirkan teaser ZX-25R, pemasangan aksesori dari brand Sniper Jepang. Beberapa komponen seperti footstep, setang, tuas kopling, tuas rem, dan hand guard besutan Sniper dipasang pada motor ini.

Selanjutnya, KMI juga memasang knalpot aftermarket keluaran Yoshimura. Suara knalpot aftermarket itu cukup melengking saat digeber di Sirkuit Sentul.

Kawasaki Ninja ZX-25R diprediksi akan mendapatkan 3 pilihan warna. Yang sudah pasti adalah warna hijau dengan livery KRT (Kawasaki Racing Team). Sementara beberapa opsi warna lain yang bisa diaplikasikan adalah hitam, biru, metalik, putih, dan orange.

Belum diketahui soal harga pasti yang dipasarkan di Indonesia. Tetapi untuk varian Ninja ZX-25R varian KRT, kemungkinan besar harganya menyentuh 990.000 yen atau sekira Rp 126,6 juta. Sebagai catatan, prediksi harga itu berlaku untuk pasar Jepang.

Dari sektor jantung pacu, Ninja ZX-25R mengusung mesin 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Mesin itu diklaim lebih halus. Mesin juga disebut memiliki torsi yang rasional pada rentang kecepatan rendah hingga menengah. Di putaran mesin tinggi, mesin ini dikatakan mampu menyediakan power yang besar.

Tak hanya bermodalkan spesifikasi mesin gahar, Kawasaki Ninja ZX-25R juga akan membawa sejumlah fitur modern. Antara lain electronic throttle valves, assist and slipper clutch, KTRC (Kawasaki Traction Control), KQS (Kawasaki Quickshifter) (SE), dan terakhir power mode dengan pilihan full dan low.
Sumber: detik