Motor Kawasaki Ninja ZX-25R Rilis di Indonesia Awal Juli

Motorgue, 27 Jun 2020
  • Kawasaki Ninja ZX-25R
    Motor Kawasaki Ninja ZX-25R Rilis di Indonesia Awal Juli
Motor Kawasaki Ninja akan merilis jenis motornya di awal juli 2020. Motor jenis ini seharusnya tidak dirilis pada bulan Juli. Dikarenakan saat ini ada Pandemi COVID-19, maka dari itu, motor tersebut di tunda, menjadi bulan Juli 2020.

Kawasaki Ninja ZX-25R memberikan performa yang sangat baik saat di trek maupun jalan raya. Dengan motor yang tentu saja akan mengalami perubahan dari jenis motor sebelumnya.

Sadar unitnya sudah menjadi rahasia umum, sesi pengetesan itu sama sekali tak dibungkus kamuflase. Ninja empat silinder dibiarkan apa adanya, sesuai dengan yang nanti bakal dijual. Tentu dikemas hijau, serta aksen hitam di samping fairing. Kalau soal bentuk, hampir tak ada bedanya dengan versi luar.

Menariknya lagi, satu unit tampak berbeda denga dominasi kelir hitam. Kemungkinan besar ia varian spesial dan bakal mendampingi varian standar tadi. Dibubuhi paket modifikasi lengkap. Pelapis karbon hampir tertera di mana-mana. Mulai dari rumah windshield, beberapa bagian rangka, sampai ke fairing, cover dek, fender, serta lengan ayun.

Bahkan kursi penumpang pun ditanggalkan, diganti buntut plastik ala motor balap. Dan jok pengendara modelnya sangat tipis, beda dengan yang basic. Hampir seluruh komponen yang terpasang tampak serius. Dan paling mencuat, adalah knalpot buatan Yoshimura khusus dibuat untuk membuang gas dari empat pistonnya.

Alunan silinder pastinya lebih nyaring, vokal meneriakkan tenaga yang ia punya. Dan tentu tak hanya soal suara. Mestinya tenaga bisa terdongkrak berkat sistem pembuangan “lepas”. Berikut menaikkan nilai estetika, karena turut dilapis carbon. Tapi belum ada data pasti soal kenaikan tenaga. Sebagai perbandingan, knalpot Akrapovic dapat meningkatkan sampai 2,4 Hp dan torsi 1,8 Nm. Lumayan besar.
Lantas soal spesifikasi dapur pacu, kemungkinan besar sama dengan ekspektasi kami sebelum-sebelumnya. Menggendong mesin empat silinder 249,8 cc DOHC 16 katup, dengan komposisi overbore, alias memprioritaskan tenaga di putaran tinggi. Catatan outputnya sendiri menoreh 49,3 Hp/15.500 rpm serta torsi 22,9 Nm/14.500 rpm. Semua itu nantinya ditranslasikan girboks enam percepatan, serta mencatat topspeed 187 kpj.

Rangka teralis, suspensi upside down, monoshock back link, dipastikan jadi komponen bawaan. Kawasaki Traction Control (KTRC), quick shifter, sampai ABS juga bisa jadi begitu. Hanya saja, masih ada probabilitas pembagian varian, alias tak kebagian ABS dan kontrol traksi di tipe termurah. Sementara soal harga, di New Zealand tembus Rp 146 jutaan. Mungkin tak akan jauh dari itu, tunggu saja di perilisan dua minggu lagi!
Sumber: oto