Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur Awal Juli 2020

Motorgue, 25 Jun 2020
  • Kawasaki Ninja ZX-25R di Tokyo Motor Show 2019
    Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur Awal Juli 2020
Kawasaki Ninja ZX-25R yang sebelumnya kerap kali menunda namun kini dipastikan akan meluncur awal Juli 2020. Dalam kondisi Covid 19 ini sudah dipastikan bahwa pastinya segala protokol kesehatan harus di perhatikan

Kawasaki Ninja ZX-25R  varian harga berkisar Rp 115-120 juta, sementara tipe terendah dirumorkan sekitar Rp 98 juta. 

Menariknya Ninja ZX-25R tidak lagi memakai kabel gas konvensional, tapi throttle by wire atau Kawasaki menamainya Electronic Throttle Valve (ETV), seperti pada motor-motor besar terbaru.

Seperti diketahui, Kawasaki Ninja ZX-25R menjadi topik obrolan panas sejak kemunculannya di di Tokyo Motor Show Oktober tahun lalu. Salah satu daya tariknya adalah mesinnya yang mengadopsi 4-silinder.

Namun, dari yang rencananya pada April 2020, Ninja ZX-25R batal diluncurkan secara resmi di Indonesia akibat pandemi corona COVID-19.

Kawasaki Ninja ZX-25R kelas supersport ini memakai mesin konfigurasi empat segaris dan jadi satu-satunya di kelasnya.

Cam ganda alias DOHC 16 katup (kubikasi 249 cc), membuatnya galak dengan torsi penuh di putaran bawah-tengah dan didukung sistem pendingin cairan. Sasisnya sendiri digarap dari pengalaman Kawasaki memenangi seri-seri WSBK.

Sasis trelis baru, hasil analisis Kawasaki akan dinamika terhadap konstruksi rigid yang pada akhirnya diimbangi dengan suspensi depan SFF-BP kelas tinggi.

Hal baru lainnya adalah status sebagai satu-satunya di kelasnya dalam penggunaan kaliper depan monoblock dan suspensi belakang horizontal yang tujuannya memberikan gaya supersport saat menikung.

Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini juga dibekali KTRC (Kawasaki TRaction Control), Power Mode selection dan KQS (Kawasaki Quick Shifter).
Sumber: otosia