Kawasaki Ninja ZX 25R Terbatas Hanya 200 Unit

Motorgue, 04 Jul 2020
  • Kawasaki Ninja ZX 25R
    Kawasaki Ninja ZX 25R Terbatas Hanya 200 Unit
Selain informasi soal pemesanan, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga menginformasikan jumlah unit tersedia selama masa pre-order Kawasaki Ninja ZX-25R nanti. Disebutkan cuma ada 200 unit selama periode tersebut. Lebih jelas diterangkan, hanya ada 100 unit Ninja ZX-25R saja yang bisa dipesan konsumen setiap hari, melalui showroom Kawasaki Abdul Muis. Itupun terbatas untuk pembeli dengan KTP wilayah DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok dan Banten saja. Di sini peminat Ninja 250 4-silinder dimintai booking fee sebesar Rp 5 juta. Dan pembayaran bukan dalam bentuk tunai, melainkan cashless (debit/credit card). Meski begitu, belum ada keterangan menyangkut mekanisme antreannya. Dari pemaparan mereka, aturan main pre-order ZX-25R akan dijelaskan lebih lanjut. Logikanya, siapa cepat dia dapat mengingat aktivitas ini dilakukan secara offline. Di mana konsumen harus mendatangi langsung showroom Kawasaki Abdul Muis di bilangan Jakarta Pusat. Hal inipun dibenarkan oleh Maydinna Zahira, Promotion Staff PT KMI.


"Iya, konsumen harus datang langsung ke Abdul Muis dan per harinya itu 100 unit. Untuk transaksinya harus cashless," katanya kepada OTO saat dihubungi, Jum'at (3/7). Saat ditanyakan lebih lanjut mengenai waktu pengiriman, wanita yang akrab disapa Riri ini menjawab tidak akan lama. "Saya belum bisa bilang pastinya. Tapi enggak jauh dari pre-order. Khususnya yang 200 unit tadi," sahutnya. Dugaan kami pengiriman ke tangan konsumen maksimal, satu bulan. Kemungkinan ada perbedaan perlakuan dengan 200 konsumen tadi. Ketika kuota sudah tercapai, maka pembeli berikutnya disarankan untuk melakukan pemesanan melalui diler terdekat. Termasuk pula peminat di luar wilayah tersebut. Ada probabilitas mereka mendapatkan unit lebih lama dari konsumen yang melakukan pre-order tadi.

Menyangkut jumlah unit, besar kemungkinan target tersebut tercapai. Apalagi buat penggemar motor sport. Kita tahu juga, Geng Hijau salah satu pionir di segmen motor sport 250 cc. Tentu tak lagi mengandalkan mesin dua silinder, karena Ninja ZX-25R sudah mengusung jantung mekanik DOHC 4-silinder 16 katup. Modal itu lantas diracik apik dengan diameter dan langkah piston (bore x stroke: 50 x 31,8 mm). Sehingga mampu menghasilkan torehan tenaga 49,3 Hp/15.500 rpm dan torsi maksimal 22,9 Nm/14.500 rpm.

Secara penyajian memang tak ubahnya Ninja 250 2-silinder versi 2019. Namun, pengaplikasian knalpot model underbelly itu jelas tak bisa disamakan bukan? Simple dan aerodinamis. Dipadu pula dengan rancang bangun dimensi: 1.980 x 750 x 1.110 mm (P x L x T). Membuatnya tetap terlihat kompak. Pun mengenai pengendalian. Kawasaki merancang ZX-25R dengan ground clerance 125 mm saja. Dan yang tak kalah menarik, tersemat fitur berupa Power Modes, KTRC (Kawasaki Traction Control) dan KQS (Kawasaki Quick Shifter).

Pertanyaannya berapa KMI membanderol generasi terbaru Ninja 250 cc ini? Tentu menarik jika penawarannya berada di bawah Rp 100 juta. Walaupun kami yakini itu berlaku untuk unit ZX-25R standar. Kalau boleh menebak, sepertinya akan ada varian dari Ninja ZX-25R ini nantinya. Mungkin saja tipe ABS dan non-ABS, seperti yang disuguhi KMI selama ini. Terlihat bagaimana mereka menyajikan pada lini Kawasaki Ninja 250 2-silinder. Meski begitu, kepastiannya harus menunggu lagi saat peresmiannya 10 Juli 2020 nanti.
Sumber: oto