Keren, Motor Yamaha Bisa Kirim Pesan dan Lokasi saat Terjadi Kecelakaan

Motorgue, 30 Apr 2020
  • Logo Yamaha motor
    Keren, Motor Yamaha Bisa Kirim Pesan dan Lokasi saat Terjadi Kecelakaan
Jakarta - selain BMW yang sudah memperlihatkan teknologi BMW e-call system, yang mampu memberi tanda bahaya saat berkendara. Kali ini giliran Yamaha yang sudah patenkan teknologi terbaru mereka yang juga bakal memiliki peran yang sama.

Yamaha sudah mematenkan teknologi keamanan terbaru. Sistem keamanan terbaru ini akan mampu mendeteksi saat pengendara berpotensi terjatuh. Selain itu juga bisa memberi kabar kepada pihak ketiga jika terjadi kecelakaan, dan memberi peringatan bahaya kepada pengendara lain yang berkendara di dekatnya.

Teknologi Yamaha yang bisa Beri Tanda Bahaya kepada pengendara dan pengendara lain


Seperti teknologi e-call BMW, sistem milik Yamaha ini juga dilengkapi berbagai sensor dan perangkat yang bisa mendeteksi motor saat bergerak tak normal atau saat akan mengalami kecelakaan.

Keunggulan teknologi Yamaha terletak pada kemampuan untuk memberitahukan kecelakaan kepada pihak ketiga yang sudah lebih dulu di daftarkan. System juga akan mengirim lokasi kecelakaan terjadi.

Sedangkan untuk sistem peringatan kepada pengendara lain, akan diaplikasikan melalui klakson atau indikator lain seperti lampu yang akan terus menyala.

saat ini Yamaha baru menanamkan teknologi keamanan terbaru ini pada motor sport mereka saja. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan akan ikut diselipkan pada berbagai model motor Yamaha nantinya. Hanya saja belum diketahui kapan teknologi ini akan mulai diterapkan oleh Yamaha.
Sumber: detik