KTM MotoGP Perpanjang Kontrak 3 Pembalapnya

Motorgue, 26 Jun 2020
  • Gak Cuma Danilo Petrucci, KTM MotoGP Perpanjang Kontrak 3 Pembalapnya
    KTM MotoGP Perpanjang Kontrak 3 Pembalapnya
KTM MotoGP juga memperpanjang kontrak tiga pembalapnya. Ketiga pembalap itu ialah Brad Binder, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona. Dan disamping itu juga, KTM resmi merekrut Danilo Petrucci,

Gak ada yang nyangka, Binder dan Oliveira yang pernah setim di Moto3 dan Moto2, dipertemukan lagi di MotoGP. Sementara, pembalap tim pabrikan Ducati, Danilo Petrucci juga dikontrak menjadi pembalap KTM musim depan. Namun Petrucci bukan di tim pabrikan, melainkan ada di tim satelit, Red Bull KTM Tech3. Danilo Petrucci akan menjadi pembalap tandem pembalap rookie Iker Lecuona.

KTM telah mengangkat Miguel Oliveira menjadi pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing. Oliveira akan mengisi posisi Pol Espargaro, sekaligus jadi tandem baru Brad Binder mulai musim depan.

Keempat pembalap KTM dikontrak sampai akhir 2021. Selain itu, keempatnya akan menunggangi motor MotoGP KTM RC16. Miguel Oliveira yang pindah ke tim pabrikan KTM akan menjadi tahun ketiganya di MotoGP. Ditambah, jadi tahun keenam bagi Oliveira sebagai pembalap KTM.
Brad Binder & Miguel Oliveira saat naik podium di Moto2 Australia 2017
Pembalap 25 tahun itu akan menyelesaikan dua kampanye sebagai bagian dari Red Bull KTM Tech3. Walaupun musim 2019 ia diganggu dengan cedera bahu dan musim 2020 yang kacau akibat pandemi virus corona. Miguel Oliveira terkesan saat dirinya melakoni debutannya di MotoGP 2019. Apalagi ketika dirinya berhasil finis di urutan 8 di MotoGP Austria 2019.

Sementara Brad Binder, menandatangani kontrak baru untuk bertahan bersama Red Bull KTM Factory Racing hingga 2021. Meski pembalap 24 tahun itu belum melakukan debut di MotoGP 2020 tetapi ia masih dipercaya KTM. Pembalap asal Afrika Selatan itu sudah menjadi bagian dari keluarga Red Bull KTM sejak 2015. Selain itu, ia juga berhasil mengharumkan KTM saat keluar sebagai juara dunia Moto3 2016.
Sumber: