Luncurkan Busi Panjang Umur Jadi Lebih Awet Untuk Motor Matic

Motorgue, 28 Jun 2020
  • Busi NGK
    Luncurkan Busi Panjang Umur Jadi Lebih Awet Untuk Motor Matic
NGK meluncurkan busi panjang umur alias masa pakainya lebih lama. Busi NGK panjang umur itu seperti dipakai di motor matic Honda yang punya kode awalan busi MR kemudian diikuti kode lainnya. Berbeda dengan motor pabrikan lainnya biasanya pakai kode busi CPR atau CR. Seperti kode busi MR NGK bawaan Honda PCX 150 dan Honda ADV 150 yaitu MR8K-9. Pihak NGK klaim busi MR8K-9 bawaan Honda PCX 150 dan Honda ADV 150 ini punya umur pemakaian yang lebih panjang loh.

"Pada busi bawaan Honda PCX 150 dan Honda ADV 150 ada ubahan pada material Nickelnya," buka Diko Octaviano selaku Technical Support PT NGK Busi Indonesia. Seperti kita diketahui, Nickel adalah penyusun elektroda pusat pada busi. Elektroda pusat pada busi berfungsi sebagai pemercikan api untuk memulai pembakaran. "Dengan pakai material Nickel baru, busi MR8K-9 ini punya fitur anti-spark erosion dan anti-oxidation," jelas Diko."Efeknya masa pakai busi motor jadi lebih panjang dari busi motor pada umumnya," tuturnya. Bagaimana kalau dipasang di motor non Honda ya?
Kalau panjang ulirnya sama dan kode panasnya sama sepertinya tidak masalah.Terutama untuk motor yang sudah lewat masa garansinya.
Sumber: