Mengenal Lebih Dalam Vespa S 125 iGet

Motorgue, 10 Jul 2020
  • Vespa S 125 iget
    Mengenal Lebih Dalam Vespa S 125 iGet
Vespa S 125 I-GET masih menjadi primadona penggemar skuter retro beraroma Italia.Vespa seri S ini menjadi satu-satunya Vespa yang di desain dengan tampilan eksterior yang menawan juga beraroma klasik yang sangat kuat.Tidak heran kalau para konsumen banyak yang memburu motor ini.Aroma sporty bisa kita lihat terdapat pada bagian headlamp dan spion yang berbentuk kotak yang telah diselimuti list silver pada bagian  tameng depan,tengah dengan hiasan dasi dan kisi-kisi klakson yyng semakin memperkuat aroma sporty.

Vespa ini termasuk golongan Entry Level.OTR Jakarta memberi harga Vespa ini dengan kisaran Rpp.34,9 juta harga yang cukup fantastis di kalangan bawah.Dengan bentuk tubuh yang mungil Vespa ini sangat cocok di gunakan di daerah perkotaan yang terkenal akan macetnya.Desain jok ala single seater membuat motor ini semakin menawan di kalangan kaum hawa.

Tampilan spidometer bernuansa krom dan tampak kontras dengan warna motor. Wujudnya dibagi menjadi dua bagian, kiri untuk penunjukan kecepatan dan kanan buat pengukur bahan bakar. Elemen-elemen itu berbentuk bulat, untuk mempertahankan tampilan klasik Vespa. Sementara bagian bawahnya berjejer lampu-lampu indikator, macam sein, jam digital, lampu jauh, dan suhu mesin. Dan Logo Piaggio (P) terpampang jelas di tengah-tengah. Kemudian lampu sein di tempatkan pada posisi yang pas. Di baliknya ada dua kompartemen sederhana, hanya cukup meletakkan barang berdimensi kecil. Ruang penampung itu mengapit kaitan/gantungan barang yang dapat dilipat serta lubang kunci motor.

Tempat duduknya menganut model menyatu dan bentuknya sporty. Jok dilapisi kulit sintetis yang memadukan dua warna, hitam dan list abu-abu. Sangat nyaman untuk pengemudi, tapi tidak untuk penumpang. Karena ukurannya kecil dan menjorok ke bawah. Bagian dek tengah punya ruang yang terbilang luas, kaki jadi lebih leluasa bergerak. Tercatat punya panjang 1.770 mm dan lebar 705 mm, membuatnya terlihat ramping dan sangat nyaman digunakan untuk menerobos kemacetan. Tak hanya pria, kaum hawa yang ingin tampil stylish pun cocok mengendarai skuter ini.


Skuter ini dibekali tangki bahan bakar sebesar 7 liter, membuat anda tidak usah sering mengisi bensin ke SPBU. Bobot kosongnya mencapai 105 kg, tidak beda jauh dengan skutik Jepang. Untuk sektor kenyamanan, Vespa menjaminnya dengan suspensi belakang berupa Double acting shock absorber. Disediakan 4 setelan untuk mengatur daya redam sesuai dengan selera. Pada bagian depan mengusung single arm with helical spring atau bisa disebut sebagai suspensi tunggal lengkap bersama shock hidrolik. Pada bagian roda, Vespa S 125 i-Get menggunakan pelek berukuran 11 inci di depan dan 10 di belakang. Dibalut dengan ban tubeless berprofil lebar, yakni 110/70 dan 120/70.  Guna menjaga keamanan berkendara, dipasangkan rem cakram berdiameter 200 mm di depan dan tromol di belakang.

Sementara mesin sudah berteknologi i-get dengan 3 katup berkapasitas 124,5 cc dipasangkan dengan CVT. Diklaim punya tenaga sebesar 10,2 hp pada 7.600 rpm dan torsi maksimum 10,2 Nm di 6.000 rpm. Jantung mekanisnya itu didinginkan melalui sirkulasi udara tekan. Vespa S 125 i-Get hadir dalam 3 pilihan warna menarik yakni Verde Matt (hijau), Grigio Titanio (silver) dan Rosso Matt (hitam). Untuk mempermudah para pecintanya, Piaggio Indonesia memfasilitasi dengan menghadirkan beragam aksesori menarik.
Sumber: oto