Seorang Petani Mencuri Demi Beli Honda CBR

Motorgue, 26 Jun 2020
  • Borgol
    Seorang Petani Mencuri Demi Beli Honda CBR
Seorang Petani ini mencuri uang dan emas 20 Juta hanya buat beli Honda CBR berikut ini berita lengkapnya.

Telah terjadi pencurian emas milik Ketut Ardini (21) pada Kamis (28/5) lalu sekitar pukul 17.00 WITA, di rumah korban di Banjar Dinas Jembong, Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Buleleng, Bali.

Kepolisian Polres Buleleng, Bali, telah menangkap pelaku pencurian, yaitu Gede Sastrawan alias Gede Loleng (37) yang berprofesi sebagai petani kebun.

Peristiwa itu berawal pada Senin (4/5) lalu. Saat itu, kakak korban bernama Komang Sarsini telah kehilangan uang tunai sebesar Rp20 juta disimpan dalam lemari kamar tidurnya.

Selanjutnya, pada Kamis (28/5) sekitar pukul 17:00 Wita giliran korban Ketut Ardini, kehilangan barang berupa satu buah kalung emas beserta mainannya, dan dua buah cincin emas, sepasang sumpel emas lengkap dengan surat pembelian dan uang tunai sebesar Rp450.000 yang juga disimpan dalam almari kamar tidur korban.

Berdarakan laporan yang diterima, kepolisian langsung lakukan penyelidikan serta meminta keterangan beberapa saksi. Pada Selasa (2/5) diketahui bahwa siapa dalang dari pencurian itu, sehingga polisi langsung melakukan penangkapan.

Saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian secara berturut-turut di rumah korban. "Yang mana barang berupa perhiasan tersebut sudah sempat dijual kepada orang lain dan sebagian masih disimpan oleh pelaku," ujarnya.

Sementara untuk uang tunai sebesar Rp20 juta, karena pelaku kepicut sepeda motor. Maka pelaku gunakan uang tersebut untuk membeli satu unit sepeda motor merek Honda CBR warna merah tahun 2015 dengan nopol DK 6059 IU.

Sementara untuk barang bukti yang diamankan, satu unit sepeda motor Honda CBR warna merah beserta STNK-nya, satu buah kalung emas beserta mainannya, dua buah cincin emas, sepasang sumpel emas lengkap dengan surat pembeliannya.

Atas tindak pencuriannya itu, pelaku dikenai Pasal 362 KUHP Pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama lima tahun. 

Sumber: otosia