Skutik Listrik Poimo Praktis Bisa Dilipat Dan Ditutup

Motorgue, 11 Jul 2020
  • Skuter Listrik Poimo
    Skutik Listrik Poimo Praktis Bisa Dilipat Dan Ditutup
Kawahara dan Niiyama mampu menggarap penemuan terbaru yaitu skuter listrik unik.Keduannya berasal dari Universitas Tokyo.Ryuma Niiyama mengatakan bbwa skuter listrik unik ini dengan nama Poimo yang kepanjangan dari Portabel and Inflatable.Desain sengaja dibuat dengan bahan lembut,ringan,dapat pula di lipat dan di masukan ke dalam ransel besar dengan tujuan memudahkan pemiliknya.

Body poimo terbuat dari termoplastik Poliuretan(TPU) yang mudah di sesuaikan .Poimo disajikan dengan satu warna yaitu abu abu yang bertujuan untuk menyenangkan hati pemilik.Cara mengoperasikan Piomo ini dengan cara memasang komponen seperti roda,baterai,motor listrik,setang dan pengontrol nirkabel kemudian di tiup menggunakan pompa kecil.


Berat total Poimo yakni 5,5 kg termasuk komponen yang bisa dilepas seberat 2,4 kg. Para peneliti dan perancangnya berharap bisa mengurangi bobotnya lagi. Kendati demikian, Poimo dapat dikempiskan dan dimasukkan ke dalam ransel setelah digunakan. Cukup praktis untuk mobilitas sehari-hari pengganti Segway ataupun sepeda. Skuter ini mudah dibawa-bawa berkat bodinya yang kecil dan memungkinkan volumenya untuk berubah. Apalagi ia tidak menggunakan kabel untuk mengisi tenaga baterai, karena sudah mengadopsi transfer daya nirkabel. Kami percaya bahwa kendaraan tiup ini berbeda dengan sistem mobilitas yang ada. Tentunya ini menciptakan hubungan baru dengan orang-orang dan akan berguna bagi kota pada masa depan, kata Ryuma Niiyama.


Skuter mungil Poimo pertama kali dipublikasikan di Tokyo pada konfrensi CHI 2020 tentang Human Factors in Computing Systems. Setidaknya membutuhkan waktu satu tahun untuk merancang dan membangun Poimo. Di lain sisi, para peneliti dan perancangnya mendapat tanggapan yang bagus dari pengguna tes Poimo di Jepang. Sebagian besar mengatakan kalau Poimo lebih padat dari yang mereka bayangkan. Sampai sekarang skuter listrik ini terus dioptimalkan untuk mengurangi bobot, memaksimalkan kenyamanan dan portabilitas, serta menentukan kelayakan.
Sumber: oto