Ustadz Abdul Somad Naik Motor Klasik Honda C70

Motorgue, 25 Jun 2020
  • Potret Sederhana Ustaz Abdul Somad Naik Motor Klasik Honda C70
    Ustadz Abdul Somad Naik Motor Klasik Honda C70
Sangat jarang ditemukan sesosok Ustadz Abdul Somad menggunakan motor. Siapa yang tidak tahu Ustadz Abdul Somad ini yang bahkan tiap ceramahnya selalu mencapai ribuan orang.

Ustadz Abdul Somad ini berasal dari keluarga sederhana di Pekanbaru, Riau. Meski sudah dikenal seantero Indonesia, tak membuatnya gila harta. Acap kali dirinya memilih jalan-jalan dengan motor klasiknya. Berikut ulasannya.

Motor Klasik Ustaz Abdul Somad

Saat dirinya hendak mengunjungi Lembah Anai. Perjalanan panjang dari Bukittinggi ke Padang Panjang dilaluinya dengan motor klasik jenis Honda C70.

Motor yang kerap disebut 'Pitung' itu terhitung murah untuk model aslinya sebelum dimodifikasi, dibanderol dari harga 2 juta hingga sekitar 9 jutaan.

Tergantung tahun keluarannya pula. Motor dengan spesifikasi 70 CC itu bisa menghasilkan tenaga sebesar 4,5 kW dan pertama kali rilis tahun 1970-an.

Keliling Pakai Sandal Jepit


Kesederhanaan Ustadz Abdul Somad semakin nampak jelas, selama berkeliling menikmati perjalanan panjang kala itu memilih mengenakan sandal jepit.

Dilengkapi rompi tebal dan baju koko andalannya. UAS begitu santai bersama seluruh rekannya menuju Padang Panjang.

Selain itu, saat berpapasan dengan warga, dia menyempatkan diri untuk menyalami dan melambaikan tangan pada anak-anak kecil yang bersorak dari kejauhan.

Sampaikan Pesan untuk Saling Menjaga Alam


Sesampainya di lokasi, Ustadz Abdul Somad bersama para rekan langsung disuguhkan air terjun dan keindahan alam yang begitu indah. Sontak saja UAS turun dari bebatuan untuk mengambil wudhu.

Dia menutup perjalanan kala itu dengan menyampaikan nasihat yang begitu mengena di hati. Sekedar mengingatkan kembali untuk saling menjaga keseimbangan alam.

Oleh sebab itu, kita diciptakan Allah SWT di alam semesta ini untuk memakmurkan, menjaga keseimbangan. Sebagai penyeimbang, supaya alam ini maju

Monyet dari dulu hidup di belantara, tapi paling tidak dia tidak merusak. Sedangkan manusia dia bisa membuat gedung-gedung pencakar langit, hutan-hutan beton, tapi di sisi lain bisa merusak luar biasa

Rumah Sederhana Ustadz Abdul Somad

Kediaman Ustadz Abdul Somad atau yang dikenal dengan UAS di Pekanbaru tampk sederhana. Rumah yang didominasi warna abu-abu muda dan tua yang saling bergradasi.

Rumah yang selama ini menjadi tempat tinggal bagi Ustaz Abdul Somad bersama keluarganya tersebut memiliki pagar depan bercat putih.

Garasi Kecil


Bagian garasi rumah milik Ustadz Abdul Somad juga tampak sederhana, di atasnya ditutupi kanopi. Di garasi tersebut terparkir satu unit mobil Toyota dengan warna hitam.

Asri dengan Halaman Depan


Halaman depan rumah Ustadz Abdul Somad dipenuhi dengan berbagai tanaman. Begitu asri nan sejuk dipandang mata. Meskipun kecil, namun menambah kesan nyaman.

Ruang Tamu


Pertama kali masuk ke rumah Ustadz Abdul Somad langsung disuguhkan ruang tamu yang tak kalah nyamannya, meski sederhana. Tampak berbagai hiasan dipajang di ruangan yang didominasi warna putih tersebut.

Ruang Keluarga


Masuk lebih dalam lagi, salah satu sudut ruang keluarga. Nampak kursi dan meja terbuat dari material kayu. Warna meja dan kursi yang nampak selaras, dihiasi taplak berwarna putih. Jauh dari kesan megah, semua perabotannya tampak sederhana pula. 

Sumber: otosia