Cara Memilih Poles Bodi Motor Yang Aman

Motorgue, 18 Jun 2020
  • poles bodi motor
    Cara Memilih Poles Bodi Motor Yang Aman
Gampang banget, cara memilih poles bodi motor yang aman dan dijamin kinclong seperti baru. Kebutuhan poles bodi motor memang lagi dibutuhkan banyak orang akhir-akhir ini. Motor yang sering terjemur sinar matahari bisa membuat cat bodi motor memudar. Apalagi saat motor parkir di luar rumah atau tempat teduh. Sebenarnya, tips memilih poles bodi motor gampang banget.

Namun demikan, tak jarang pemilik motor sadar dengan keadaan ini. Menurut CEO Wealthy, Arief Hidayat, banyak jenis poles bodi motor dan enggak bisa sembarangan dipakai. Di pasaran memang banyak ditemui ya jenis poles, tapi jangan asal dipakai, harus tahu jenis dan fungsinya, jelas Arief. Nah, kebutuhan poles sendiri ternyata harus sesuai kondisi bodi motor.

Untuk poles bodi motor, kita harus tahu kondisi catnya gimana, kata Arief. Kalau sangat jelek, perlu memakai compound, lanjutnya. Compound itu memiliki grid, dengan catetan buteknya (bodi motor) sedikit masih aman, tutur pria berkacamata itu. Sementara itu, semakin rendah grid, maka compound yang dipakai untuk poles bodi motor akan semakin kasar. Arief juga melanjutkan, pemakaian wax juga wajib setelah mengoles compound ke bodi motor. Biasanya ada baret-baret yang pakai compound, itu kondisi bodi udah cukup parah, tapi perlu finishing pakai wax supaya bodi kinclong lagi seperti semula, akhirnya.
Sumber: liputan6