Perlengkapan wajib untuk para pengendara sepede motor, pada saat pandemi COVID-19

Motorgue, 20 Jun 2020
  • Perlengkapan Wajib Pengendara Sepeda Motor Saat Pandemi COVID-19
    Perlengkapan wajib untuk para pengendara sepede motor, pada saat pandemi COVID-19
Sarung tangan dan masker merupakan dua perlengkapan yang wajib digunakan pengendara sepeda motor saat berkendara ditengah pandemi COVID-19. Hal tersebut guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Untuk penggunaan masker saat mengendarai sepeda motor berfungsi untuk mencegah masuknya debu dan kotoran ke hidung maupun mulut. Sementara sarung tangan, untuk meminimalisir luka berat jika terjadi kecelakaan.

Pakai masker supaya debu, kotoran (virus bakteri) masuk ke paru-paru melalui hidung. Kalau sarung tangan untuk melindungi dan meminimalisir luka berat kalau kecelakaan.

Untuk jenis masker yang digunakan, sebaiknya menggunakan masker kain.

Boleh saja pakai masker medis, tapi lebih baik pakai yang berbahan kain. Karena masker medis sekarang lebih penting dipakai untuk tim kesehatan yang merawat pasien COVID-19.

Sebagai informasi, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) setelah di Jakarta akan diberlakukan di Depok, Bogor, dan Bekasi mulai besok.

Di dalam Pergub 33 Tahun 2020 disebutkan, selama pandemi Covid-19, setiap pengemudi sepeda motor, wajib menggunakan sarung tangan dan masker.
Sumber: okezone