Trik Paling Jitu Bikin Jok Motor Jadi Lebih Empuk

Motorgue, 18 Jun 2020
  • jok motor
    Trik Paling Jitu Bikin Jok Motor Jadi Lebih Empuk
Enggak usah bingung kalau mau bikin jok motor jadi lebih empuk. Jok motor yang empuk memang salah satu unsur penting saat riding. Soalnya kalau jok motor keras, sudah pasti enggak akan nyaman saat dipakai riding. Nah trik paling jitu untuk membuat jok motor jadi lebih empuk adalah dengan menambahkan lapisan latex di atas busa jok.


Trik ini sudah terbukti dan banyak diterapkan pengrajin jok motor. Lapisan Latex ini biasanya digunakan untuk melapisi busa sofa di rumah, buka Ajum, owner bengkel modifikasi jok motor, Ajum Jok Motor. Tapi saat ini sudah banyak yang pakai buat jok motor, kelebihannya lebih empuk dari busa jok motor biasa, jelas Ajum. Memberi lapisan Latex pada jok motor ternyata enggak semudah mengganti busa jok motor biasa. Biasanya saya memapras habis busa jok motor bawaan dan disisakan sedikit, jelas Ajum. Tujuannya untuk tulangan atau rangka agar lapisan Latexnya berbentuk seperti jok standar, kata pria yang bengkelnya terletak di Jalan Cipayung Jaya, enggak jauh dari Situ Citayam, Depok, Jawa Barat ini.

Setelah itu beberapa lapisan Latex direkatkan dengan lem Aibon ke sisa-sisa busa jok motor bawaan. Biasanya saya kasih satu lapisan Latex terlebih dahulu, jelas Ajum. Kalau misalkan masih kurang empuk biasanya kasih dua lapisan Latex, tambahnya. Asiknya, jok motor yang dilapisi Latex ini bisa dipadukan dengan kulit jok motor pada umumnya.
Sumber: